Khasiat Dari Bunga Asoka Untuk Kesehatan

Khasiat Dari Bunga Asoka Untuk Kesehatan

Tumbuhanliarberkhasiat.web.id – Dianggap sakral di India dan Nepal, pohon dan bunga Asoka nyatanya banyak digunakan sebagai tanaman hias oleh masyarakat di nusantara. Berwarna menggoda dan bergerombol, bunga asoka juga dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan. Tak heran, bunga asoka memiliki banyak kandungan antara lain: zat besi, saponin, flavanoid, hematoksilin dan tanin, serta zat penting lainnya. Selain dipercaya mampu mengatasi gejala darah tinggi dan pembengkakan, berikut ini akan kami bahas mengenai beberapa khasiat dari bunga asoka untuk kesehatan yang harus anda ketahui :

1. Meredakkan stres dan menenangkan otot rahim
Bagi kaum wanita, stres pada bagian sensitif bisa saja terjadi karena banyak sebab. Stres yang terlalu tinggi akan membuat otot-otot rahim terganggu sehingga membuat haid tidak teratur. Dengan mengonsumsi bunga asoka, khasiatnya tentu saja akan menenangkan otot rahim sehingga terbebas dari stress dan membuat siklus haidmu tetap lancar.

2. Mengobati diare alias mencret
Terkadang, asupan makanan yang kamu konsumsi tidak cocok dengan kondisi perut. Akibatnya, diare alias mencret akan menjadi masalah serius yang cukup mengganggu aktivitasmu. Untuk mengatasi diare berkepanjangan, kamu wajib mengonsumsi bunga asoka yang sudah direbus bersama air.

3. Mampu menambah nafsu makan
Karena nafsu makan seseorang naik turun tergantung mood, maka biasanya banyak orang mencari solusi agar nafsu makan meningkat. Sebagai salah satu solusinya, kamu bisa mencoba bunga asoka yang dikenal memiliki khasiat merangsang nafsu makan. Nafsu makan yang tinggi diimbangi juga dengan makanan yang sehat dan porsi yang terjaga.

Baca Juga : Khasiat Dari Daun Pegagan Untuk Kesehatan

4. Mampu menghentikan pendarahan dengan cepat
Tak hanya melancarkan haid, bunga asoka juga mampu menghentikan pendarahan dengan cepat. Kamu yang mengalami pendarahan akibat luka luar yang cukup parah bisa memanfaatkan bunga asoka sebagai alternatif pengobatan alami.

5. Mengatasi kram dan peradangan pada beberapa bagian tubuh
Bunga asoka dipercaya juga bisa mengatasi kram dan peradangan pada beberapa bagian tubuh. Karena memiliki kandungan zat penting, bunga asoka disarankan banyak orang sebagai obat alami pembengkakan. Pembengkakan yang sudah parah akan mengundang penyakit-penyakit lain yang datang.

Related posts