Khasiat Dari Daun Dadap Untuk Kesehatan

Khasiat Dari Daun Dadap Untuk Kesehatan

Tumbuhanliarberkhasiat.web.id – Meski tak dikonsumsi secara langsung, daun dadap merupakan salah satu tumbuhan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Biasa disebut sebagai pagar hidup atau tanaman perindang, daun dadap memiliki kandungan zat antara lain: alkaloid, protein, aritramina, anti-inflamasi, hipaforina, dan masih banyak lagi. Tak hanya dikenal sebagai obat cacingan dan penurun demam, daun dadap juga memiliki beragam khasiat yang baik. Berikut dibawah ini akan kami bahas mengenai khasiat dari daun dadap untuk kesehatan yang harus anda ketahui :

1. Membuat tidur lebih nyenyak
Selain pikiran yang tenang, daun dadap dipercaya bisa membuat tidur lebih nyenyak tanpa gangguan. Air rebusan daun dadap memiliki kandungan zat penting yang bisa membuat perasaan lebih rileks dan tenang.

Bagi yang memiliki kesibukan dan merasa kesulitan untuk tidur, tak ada salahnya mencoba daun dadap sebagai alternatif pengobatan alami tanpa obat kimia.

2. Mengobati infeksi pada usus
Pembengkakan dan infeksi pada usus yang berakibat fatal terjadinya disentri mampu diobati dengan daun dadap. Infeksi pada usus yang mengakibatkan timbulnya gangguan pencernaan lain bisa membuat kesehatanmu terganggu. Mengurangi asupan makanan berminyak, makanan keras, mie instant, adalah beberapa cara untuk mencegah terjadinya infeksi pada usus.

3. Meringankan gejala asam urat dan reumatik
Jangan salah, asam urat dan reumatik tak hanya menjangkiti para manula saja, lho. Generasi millennials yang tidak menjaga kesehatan dengan baik bisa saja mengalaminya lebih cepat. Jika terlanjur tekena gejala asam urat dan sebagai pencegahan, kamu wajib mengonsumsi air rebusan daun dadap secara rutin dan teratur.

Baca Juga : Khasiat Dari Bunga Asoka Untuk Kesehatan

4. Efektif melancarkan ‘sakit bulanan’ pada wanita
Terutama bagi kaum perempuan, nyeri haid biasanya hadir saat mereka mengalami sakit bulanan pada perutnya. Sebagai salah satu alternatif pengobatan, kamu bisa menggunakan daun dadap sebagai ramuan alami untuk dikonsumsi. Jangan dulu mengonsumsi obat kimia, karena alam biasanya menyediakan berbagai tanaman yang berfungsi sebagai obat, salah satunya daun dadap untuk mengatasi nyeri haid.

5. Baik untuk kesehatan kulit dan rambut
Tak hanya gangguan kesehatan dalam, daun dadap juga dipercaya sangat baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Kulit cerah dan rambut yang berkilau sudah pasti akan kamu dapatkan jika rutin menggunakan daun dadap sebagai pengobatan alami. Kamu tentu ingin penampilan luar kamu terlihat memesona di mata orang lain, bukan?

Related posts