Khasiat Dari Daun Pucuk Putat Untuk Kesehatan

Khasiat Dari Daun Pucuk Putat Untuk Kesehatan

Tumbuhanliarberkhasiat.web.id – Disebut-sebut berasal dari Melayu, pucuk putat mungkin masih terdengar asing di telinga generasi millennials. Namun, sudah sejak dulu masyarakat biasa mengonsumsi pucuk putat untuk dijadikan salah satu campuran masakan. Memiliki nama latin planchonia valida, pucuk putat memiliki beberapa kandungan senyawa antara lain kalsium, vitamin B, fosfor, dan masih banyak lagi. Karena memiliki banyak senyawa dan zat baik, berikut dibawah ini akan kami bahas mengenai khasiat dari daun pucuk putat untuk kesehatan yang perlu anda ketahui :

1. Mencegah terjadinya gangguan kesehatan paru-paru yang berakibat pada bronchitis
Kesehatan paru-paru yang berakibat serius pada penyakit bronchitis tentu saja wajib kamu waspadai. Mumpung masih muda, menjaga kesehatan tentu saja mutlak kamu lakukan untuk bekal di masa tua. Termasuk menjaga kesehatan paru-paru, kamu bisa mengatasi gangguan tersebut dengan mengonsumsi pucuk putat.

2. Mampu mengontrol kadar asam lambung
Tak hanya kesehatan pernapasan dan paru-paru, pucuk putat juga ternyata berkhasiat untuk menunjang kesehatan lambung. Pucuk putat sangat efektif mengontrol kadar asam lambung akibat asupan makanan yang kurang sehat. Maag, mulas, dan kembung adalah beberapa gejala yang ditimbulkan saat asam lambung mulai tidak stabil.

3. Solusi efektif bagi pria yang mengalami masalah kebotakan
Bagi kaum pria, masalah kebotakan biasanya menjadi hal yang cukup serius karena menyangkut penampilan. Selain mengurangi hal-hal yang memicu stres dan menggunakan produk perawatan rambut yang cocok, kamu juga bisa mengonsumsi pucuk putat untuk masalah rambut. Pucuk putat sudah sejak dulu dipercaya mujarab mampu mengatasi kebotakan yang menjadi momok menakutkan bagi kaum pria.

Baca Juga : Manfaat Daun Urang Aring untuk Kesehatan Rambut

4. Mujarab mencegah terjadinya Gingivitis
Gingivitis atau bahasa sederhananya peradangan pada gusi bisa disembuhkan dengan pucuk putat, lho. Kamu yang bermasalah dengan gangguan kesehatan gigi dan gusi bisa menggunakan pucuk putat sebagai pencegahan. Kandungan kalsium yang cukup tinggi dari pucuk putat mampu mengatasi berbagai keluhan gangguan kesehatan gigi dan tulang.

5. Kandungan serotonin mampu mengobati depresi dan perasaan gelisah
Nah, ini nih yang paling menjadi perhatian bagi generasi millennials di era digital seperti sekarang ini. Entah karena banyaknya beban hidup dan persoalan, terkadang kita bisa dengan mudah terjangkiti perasaan gelisah dan depresi.

Untuk mengatasi depresi dan perasaan gelisah, kamu bisa mencoba pucuk putat sebagai pengobatan. Kandungan serotonin di dalamnya mampu membuat perasaan dan pikiranmu menjadi lebih rileks dan terjaga.

Related posts