Manfaat Daun Urang Aring untuk Kesehatan Rambut

Manfaat Daun Urang Aring untuk Kesehatan Rambut

Tumbuhanliarberkhasiat.web.id – Siapa yang tidak ingin memiliki rambut yang sehat? Tentunya semua orang pastinya mendambakan memiliki rambut yang sehat. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan rambut sehat yang diidamkan, mulai dari menggunakan produk-produk perawatan rambut sampai melakukan perawatan rambut di salon-salon kecantikan. Namun ternyata ada lho bahan alami di sekitar kita yang bisa kita manfaatkan untuk kesehatan rambut, seperti daun urang aring misalnya.

Tanaman yang memiliki kandungan eclipitine, wedelolactone, dan bahan alami ini sangat berkhasiat khususnya untuk perawatan rambut. Tak heran tanaman ini sering digunakan oleh orang tua zaman dulu untuk merawat rambut mereka. Untuk lebih lengkapnya, di bawah ini ada beberapa manfaat daun urang aring untuk kesehatan rambut yang perlu kamu ketahui :

1. Mengatasi rambut rontok
Rambut rontok sering kali membuat kita jengkel bahkan marah. Penyebab kerontokan rambut bisa saja disebabkan karena stres atau ketidakcocokan dengan beberapa jenis sampo tertentu. Kamu bisa coba menggunakan olahan daun urang aring yang terbukti ampuh mengatasi rambut rontok sejak zaman nenek atau ibu kamu.

Kamu bisa gunakan minyak yang terkandung dari daun urang aring ini sebagai pelembap untuk rambut kamu.

Ekstrak daun urang aring tentunya sangat bagus untuk kesehatan rambut dan bisa kamu gunakan sehari dua kali sehabis mandi. Disamping itu, aromanya juga harum.

2. Menghitamkan dan melebatkan rambut
Setiap orang pasti mendambakan untuk mendapatkan rambut hitam dan lebat. Maka tak heran, banyak orang berbondong-bondong melakukan perawatan rambut ke salon-salon untuk mendapatkan rambut hitam nan lebat. Tapi melakukan perawatan rambut di salon-salon kecantikan tentu harus mengeluarkan kocek yang tidak sedikit.

Untuk mendapatkan rambut hitam alami nan lebat, kamu bisa menggunakan daun urang aring yang sudah diolah untuk kamu gunakan.

Selain bebas dari unsur-unsur kimia, kamu juga gak perlu mengeluarkan kocek yang besar untuk mendapatkan rambut hitam yang kamu idam-idamkan itu.

3. Menghilangkan ketombe
Ketombe terkadang membuat kita gak percaya diri. Serpihan-serpihan berwarna putih yang sering menempel di kulit kepala ini juga seringkali membuat kepala gatal. Ditambah lagi ketika menggaruk kepala yang gatal, ketombe sering jatuh dan menempel di baju. Hal itu membuat jengkel dan tidak percaya diri.

Untuk menyelesaikan masalah tersebut, kamu bisa menggunakan ekstrak minyak dari daun urang aring secara rutin agar ketombe bisa hilang selamanya.

Baca Juga : Manfaat Dari Tanaman Witch Hazel

4. Mencegah bertumbuhnya uban
Seiring bertambahnya usia, uban-uban kecil seringkali bermunculan di sekitar area rambut.

Uban merupakan sebuah kondisi alami yang terjadi di usia-usia lanjut. Namun seringkali orang-orang berusia dua puluhan juga sudah memiliki uban. Hal tersebut bisa saja terjadi karena beberapa faktor baik genetik maupun dari lingkungan.

Kamu bisa mencegah timbulnya uban dengan memanfaatkan daun urang aring setiap hari. Disamping berfungsi memperlambat bertumbuhnya uban, rambut kamu juga akan tetap lembap dan juga sehat.

5. Mengatasi rambut kering dan kusam
Rambut tentunya memiliki peranan penting dalam menunjang penampilan. Karena hal itulah rambut juga harus dirawat agar tidak kering dan kusam. Apalagi seringnya beraktivitas di luar ruangan dan terkena polusi juga bisa mempengaruhi kondisi rambut. Disamping itu penggunaan, hairdryer secara terus menerus juga bisa menyebabkan rambut menjadi kering dan kusam.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menggunakan ekstrak minyak dari daun urang aring yang 100 persen alami tanpa adanya bahan kimia. Kamu bisa menggunakannya setiap hari agar rambut kamu bisa tetap lembap dan juga sehat.

Related posts