Tanaman Herbal Khas Cina

Tanaman Herbal Khas Cina

Tumbuhanliarberkhasiat.web.id – TANAMAN Obat-obatan atau herbal dianggap sebagai salah satu cara alami untuk menyembuhkan penyakit atau menjaga kesehatan tubuh. Hampir setiap negara di dunia memiliki varian tanaman herbal dengan karakteristiknya sendiri. Namun Cina diakui sebagai negara dengan tanaman herba dengan kualitas terbaik. Negara ini juga memiliki berbagai varian herbal yang tidak dapat Anda temukan di tempat lain. Hukum telah merangkum beberapa dari mereka seperti yang dilaporkan oleh beberapa sumber.

Bai Qian
Bai Qian termasuk jenis tanaman perennial berbentuk semak tegak. Masyarakat Cina menggunakan tanaman ini untuk tujuan pengobatan karena dipercaya ampuh mengobati batuk dengan dahak, keracunan, gangguan pencernaan, dan masih banyak lagi. Bagian yang digunakan adalah akar dari tanaman yang telah dijemur dan dikeringkan. Rasa dari bai qian sendiri cenderung manis dengan aroma yang cukup tajam.

Cang Er Zi
Tanaman ini pada awalnya hanya tumbuh di kawasan Eropa, Amerika Utara dan Asia Barat. Namun karena ia mampu beradaptasi dengan baik, persebarannya pun saat ini hampir di seluruh dunia. Cang Er zi memiliki rasa manis dan pahit serta mengandung alkaloid, resin, dan vitamin C. Dalam bidang kesehatan, tanaman herbal ini sering digunakan sebagai antibiotik dan antibiates alami, namun perlu mendapat rekomendasi dokter jika dikonsumsi dengan obat diabetes lainnya. Sebagian orang juga menggunakan Cang Er Zi untuk mengobati sakit punggung kronis.

Baca juga : Kedawung Si Raja Tumbuhan Obat-Obatan

Bai Xian Pi
Bagi yang memiliki masalah kulit, Bai Xian Pi bisa menjadi pilihan yang tepat. Tanaman herbal ini cukup dikenal oleh masyarakat China karena sangat ampuh menyembuhkan penyakit kulit, luka bisul, menghentikan gatal-gatal, luka bernanah, luka bakar, dan masih banyak lagi. Dilihat dari kandungan, Bai Xian Pi sangat kaya akan dictamnine, asam obacunonic, kolin, aurapten, dan senyawa kimia lainnya. Tidak seperti tanaman herbal lainnya, Bai Xian Pi didominasi rasa asin dan pahit. Jika Anda memiliki riwayat penyakit hati atau alergi, hindari konsumsi tanaman herbal ini.

Bu Gu Zhi
Bu Gu Zhi banyak tumbuh di dataran India, terutama did aerah semi kering Rajasthan dan kabupaten Timur Punjab. Tanaman ini juga didistribusikan secara luas di daerah tropis dan subtropis dunia, terutama Cina dan Afrika Selatan. Menurut penelitian terbaru, tanaman herbal ini sangat baik digunakan untuk mengobati alopecia, psoriasis, vitiligo, dan menorrhagia. Khasiat lainnya juga dapat mengobati sakit pinggang, tidak dapat menahan buang air kecil (inkontinensia), kelemahan ektremitas bawah, serta distensi abdomen. Bagian yang digunakan adalah buah yang telah dikeringkan.

Related posts