Malu Malu Berkhasiat

Malu Malu Berkhasiat

tumbuhanliarberkhasiat.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Khasiat Putri Malu. Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Khasiat putri Malu.

Putri malu bernama latin mimosa pudica. Tanaman perdu anggota suku polong-polongan ini dikenal sebagai tanaman yang daunnya menutup saat disentuh.Putri malu berkhasiat untuk menurunkan panas, meluruhkan air seni, mengatasi tenggorokan berdahak, insomnia, dapat menurunkan berat badan, dan masih banyak lagi. Penggunaan putri malu sebagai obat bisa diolah dengan cara direbus lalu airnya diminum.

Menyembuhkan luka bagi penderita diabetes
Tumbuhan yang sangat sensitif terhadap rangsangan ini ternyata punya khasiat ajaib untuk menyembuhkan luka bagi penderita diabetes lho. Hal ini sudah dibuktikan oleh penelitian salah satu universitas ternama di Indonesia. Ekstrak kloroform yang terkandung dalam akar tumbuhan inilah yang diduga ampuh banget menyembuhkan luka yang dialami para penderita diabetes.

Menyembuhkan batuk
Buat kamu yang lagi batuk dan sudah minum berbagai obat tapi gak kunjung sembuh, cobain deh konsumsi air rebusan dari daun putri malu ini. Soalnya kandungan zat yang ada di tumbuhan ajaib ini dipercaya ampuh untuk mengobati batuk yang disertai dahak.Air rebusan daun putri malu ini juga bisa menjadi obat alami dalam menyembuhkan penyakit pernapasan seperti flu dan semacamnya . Cukup dengan merebus 10-15 gram daun putri malu, kamu dapat meminum ramuan ini.

Baca Juga : Khasiat Dari Daun Dadap Untuk Kesehatan

Mengobati hepatitis
Tanaman yang mengandung berbagai zat bermanfaat seperti mimosin, tanin, asam pipekolinat ini, ternyata bisa menjadi obat herbal alami untuk menyembuhkan penyakit hepatitis lho. Gak cuma itu, dengan mengonsumsi air rebusan daun putri malu ini juga dapat meminimalisir gejala peradangan pada organ hati, akibat dari virus penyakit hepatitis. Nah, ajaib banget kan tumbuhan ini, guys.

Menghentikan pendarahan dan infeksi
Ekstrak bubuk tumbuhan ajaib ini juga bisa menghentikan pendarahan dan infeksi lho. Kandungan senyawa tanin dan antioksidan yang ada pada putri malu inilah yang mampu menghentikan pendarahan dan menurunkan risiko infeksi, serta membantu dalam proses pembentukan kulit yang lebih sehat.

Related posts